Rabu, 12 Februari 2014

Auto Tag di Facebook, Hemm Nyebelin sih, Tapi...

Apa yang pertama anda pikirkan saat pertama mendengar kata-kata tag ? kalau pemfikiran dari saya saat mendegar kata tag itu adalah menandai, entah menandai dagangan, foto, bahkan status, dll. kali ini saya akan membahas tentang tag pada facebook, pada facebook ada 2 macam tag, tag untuk hastag (#) dan tag untuk orang/fanspage (@), tapi saat ini saya akan membahas tentang tag yang menggunakan (@) saja yaitu Auto Tag (@) (Mengetag Semua Teman Facebook Kita)

Yah sih biasanya kan cuma Auto Invite , Auto Like Biasa, Auto Comment Biasa, Auto Invite grup juga udah biasa dan kali ini AUTO TAG yang agag Luar biasa(mungkin)..haha

yang membuat saya berniat membuat tulisan ini , tadi ga sengaja di bernda muncul stats temen yang mungkin merasa terganggu dengan adanya autotag ini..haha..yaudah daripada saya simpen mending saya share :D




SCRIPT AUTO TAG FACEBOOK


Copy Scriptnya dari sini
Paste dan simpan di Notepad

AMBIL BAHAN ID AUTO TAG FACEBOOK

Disini saya akan menggunakan status untuk bahan uji coba Auto tag saya..
Siapakan Status, entah foto/status baru/status lama.
Ambil ID statusnya :
caranya, Buka profil anda, kemudian pilih Activity Log
kemudian klik Your Post > selanjutnya klik link status yang mau kalian jadikan Auto Tag


Nah setelah terbuka status nya, copy ID statusnya (yg di blok warna kuning) di notepad atau apapun dimana terserah anda.

Ambil ID Profil Facebook Anda
Caranya dengan Buka link : http://graph.facebook.com/(usernamefbkamu)
Contoh : http://graph.facebook.com/anggiy


Kemudian Simpan Juga ID Fb mu, (bisa dekat dengan ID statusnya tadi)

Nah Sekarang Saatnya kita menggunakan Auto Tag di Facebook


Buka status yang ID nya kamu ambil
Buka Dialog javascript ( Bisa Klik kanan >Inspect Elemen > Console atau biar gampang Ctrl + SHift + J )
Paste Script pertama yang anda simpan tadi ke kotak dialog Javascript



Setelah itu Ubah Kode posID dan idGW dengan ID Status dan ID Profil Fb mu tadi


Jika Sudah di ganti , Tekan ENTER di Keyboardmu
Tunggu sebentar dan liat hasilnya.


ini hasil yang saya coba sebelum saya tulis Artikel ini.




Link status FB saya : https://www.facebook.com/anggiy/posts/10201392076144412

Saya pun tidak tahu percis Auto Tag adalah fitur atau bug dari Facebook, kalau memang fitur pasti ada menu didalam facebook yang dapat kita gunakan tanpa membuka console sepperti cara diatas.tapi ...

Sebenarnya Auto Tag ini cara kerjanya hampir sama dengan auto auto yang lain, (auto coment, like dll) ya yang ujung ujungnya mungkin bisa dikatakan Spam, banyak yang merasa terganggu akan hal ini. jadi Gunakan Auto tag ini dengan bijak ya, jangan sampai mengganggu Kenyamanan orang lain dalam Bersosial media.

salam 

Anggi Yulianto

3 Komentar Auto Tag di Facebook, Hemm Nyebelin sih, Tapi...

Back To Top