Selasa, 21 Januari 2014

BOLT MODEM 4G Review!! Part 2

Melanjutkan Pembahasan sebelumnya di part 1, kali ini saya akan mereview langsung Perangkat Modem Wirelles BOLT Mobile Wifi ZTE MF90 yang belum lama saya beli, tepatnya tanggal 16 Januari 2014 dan sudah langsung di aktivasi di tempat pembelian.

yang kita ketahui sebelumnya, modem yang saya beli ini merupakan Modem Wirelles Portable yang spesifikasi lengkapnya udah saya kasih di review sebelumnya

Spesifikasi Dasar :

*4G LTE 2300 MHz
*Download Up to 72 Mbps
*Bisa Sharing koneksi Via Wirelles untuk 8 User
*BIsa Dijadikan Modem Dengan menggunakan Kabel data
*Support Wifi 802.11 b/g/n (untuk perbedaan b/g/n tidak akan diulas disini)
*Multi Device connection (SmartPhone,Tablet,Laptop,PS 3&4, Internet Tv Dll)
*Batre Capacity 2300mAh, Standby up to 150 Hours, Streaming up to 6 Hours
*File Sharing Via Wifi From MicroSD slot, support MicroSD up to 32 GB

Paket Penjualan Harga 300rb (promo) :




*Kartu Sim card Bolt 4G
*Panduan Pengguna
*Kartu Garansi
*Nota Pembelian (Untuk Klaim Garansi)
*Kepala Charger
*Kabel Data
*1 Unit Modem Wirelles ZTE MF90

Pertama Dari segi Bentuk dan Body



Modem wireles ini memiliki bentuk yang mungkin bagi yang pertama kali melihatnya bikin penasaran..haha memiliki 4 sudut yang simetris mungkin kalo sekilas diliat sama kaya Ipod nano dengan body agag cembung dan lebih tebal :v. dibagian atas terdapat layar Indikator Led  yang digunakan untuk melihat segala notifikasi yang dapat melihat Status Batre, Pemancar Wirelles dan Jaringan. (untuk indikator yang lebih detail, disediakan di manual book yg ada pada paket penjualan)
Bagian permukaan atas terdapat 2 Tombol ,
1. tombol daya untuk menyalakan dan mematikan modem
2. WPS(Wirelles Protected Setup), tombol ini digunakan untuk dalam keadaan darurat jika client ingin terhubung jaringan tanpa menggunakan password (dengan syarat, clien sudah mendukung juga fitur wps)
dibagian sisi kiri terdapat 1 buah lubang microUSB yang digunakan untuk pengisian daya atau bisa juga digunakan pada saat menggunakan modem melalui kabel data.

Dibagian dalam modem jika tutup belakang modem dibuka, terdapat tempat batre, tempat Slot Simcard, slot MicroSD dan terdapat tombol reset modem jika sewaktu2 ingin mengkonfigurasi dari awal.

INSTALASI
1. Nyalakan Modem (tekan tombol power) selama 3 detik, maka indikator batre akan menyala, tunggu sebentar maka sinyal wirelles dan indikator sinyal akan muncul dalam layar indikator LED.
nah, selanjutnya kita lihat. apakah indikator sinyal kita berwarna biru? 
jika ya, maka selamat!! horee.haha daerah rumah anda telah terdapat jaringan 4G, tapi jika indikator Sinyal berwarna merah. kemungkinan besar daerah anda belum tercover jaringan 4G :(
selanjutnya kita koneksikan Laptop kita menggunakan wifi ke perangkat modem dengan SSID dan Password wirelles yang ada di bagian dalam modem(atas batre). setelah terkoneksi , kita buka browser ketikkan 192.168.1.1 maka kita akan dibawa ke halaman GUI sbb :

default password page admin adalah "admin"(tanpa petik) kemudian login
setelah berhasil Login, kita masuk menu setting. untuk penyetingan standar, kita pilih Quick setting. lalu kita atur apa yang sekiranya mau kita ganti, contohnya SSID dan password Wifi kita

Untuk Pengaturan lebih lanjut Seperti firewall,network setting, wifi setting, device setting, dll. bisa kita konfiguraskan sendiri sesuai selera. jika mengalami masalah, atau bingung , bisa ditanyakan pada kolom komentar di bawah.

Sebetulnya jika kita masuk ke halaman admin ini, kita bisa melihat lebih detail informasi apa saja yang ada pada Modem, seperti, kekuata sinyal 4G, Indikator batre, penggunaan wireless, hingga pembatasan kuota.
jadi tergantung bagaimana kita memaksimalkan fitur yang ada.
kita juga bisa menggunakan MIcroSD sebagai Cloud Local dalam jaringan kita menggunakan modem ini..asik kan? :P

bagi pengguna komputer yang tidak memiliki wifi adapter, kalian bisa tinggal colokkan kabel data ke lubang microUSB ke modem dan port USB ke komputer, maka komputer akan langsung melakukan konfigurasi sebentar ,dan komputer akan membuka web browser yang akan menuju halaman admin. dan komputer siap langsung bisa digunakan untuk berinternet.

Tips : jika pada saat pembelian modem baru, lalu sinyal indikator langsung menunjukan warna merah, jangan pasrah dulu. coba lakukan reset modem menggunakan jarum atau sejenisnya dengan cara menekan tombol reset beberapa saat hingga modem mati, dan standby.
trik ini bagi beberapa teman saya ampuh termasuk saya pun mencobanya sendiri. jadi ya ngga melas banget lah pas baru beli tau2nya ni modem ga dapet sinyal -_-

Hasil SpeedTest.net di daerah Pondok kelapa (kampus Darma persada)



kalo hasil dirumah saya ga mungkin kaya gini, maklumlah mungkin daerah terbelakang :v mangkanya jadi males deh ScreenShoot nya..hahaha


Kesimpulan
Mungkin Diera yg serba cepat ini, tidak salah bagi kita untuk mengupgrade juga layanan mobile kita ke jaringan yg lebih cepat lagi. Bolt merupakan Inovasi yang bisa mengancam para kompetitor yang sudah bermain lama dalam pangsa telekomunikasi.

Kelebihan :
*KIta bisa merasakan Jaringan 4G yg lebih cepat
*Modem wireles Murah (promo)dapat digunakan 8 User, 4G lagi
*Modem Memiliki Port MicroSD
*kecepatan Up to 72 Mbps (tergantung lokasi)

Kekurangan
*Outlet yg masih Jarang
*Minimnya Informasi device
*Sinyal 4g yang belum Merata (kurang bagus)
*klaim garansi harus ke Plaza Semanggi Jln Jendral Sudirman Jakarta. (jauuuhhh)
*Pengisian Ulang/ Pembayaran Paket yang Sulit, Kita Harus Punya ATM/Kartu Kredit untuk melakukan pembayaran/pengisian ulang. mungkin kedepannya bisa ada cara yang lebih mudah lagi, seperti pembelian voucher di outlet tertentu

Mohon maaf jika reviewnya masih banyak yang tidak dijelaskan, soalnya udah ngantuk   -,-. Selamat malam, Semoga Esok pagi lebih baik Dari hari ini. 
wassalam :)

Jika ada pertanyaan, bisa langsung ditanyakan di komentar atau melalui akun FB saya. terimakasih

Anggi Yulianto

207 Komentar BOLT MODEM 4G Review!! Part 2

  1. Sorry nanya donk klo bwt ganti pin default na bolt (yg 1234) gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastiin laptop/komputer agan terkoneksi modemnya baik itu via wifi/ usb cable..terus buka browser..
      di address bar ketikkin 192.168.1.1 kemudian pilih tab setting, nah disitu agan bisa ganti2 settingan SSID, password Dll . agan otak atik aja..pasti bisa kok :)

      Hapus
    2. kenapa ya komputer saya tidak bisa instal modem bolt ..?
      waktu colok modem tidak ada reaksi apa" pada komputer .. lalu check my computer ternyata ada datanya , ketika double klik tidak ada reaksi apa"
      mohon pencerahan nya ...

      Hapus
    3. oh kemungkinan besar fungsi autorun di komputer mba sudah dimatikan, jadi tidak ada reaksi apa apa pada saat bolt di colok,
      cara instal modem boltnya, buka My computer> klik kanan logo modem bolt ,kemudian pilih open AutoPlay.. maka secara otomatis bolt akan terinstal tanpa instruksi Next dan sebagainya.
      dia langsung menaruh shourtcut di desktop.

      jika cara ini gagal, buka my computer klik kanan logo boltnya..pilih open.kemudian klik 2 kali file Autorun.exe , secara otomatis juga bolt terinstal

      Semoga membantu :)

      Hapus
    4. mas login dulu ya. terus pilih menu setting
      pilih submenu device setting, nah kemudian pilih PIN Management
      terus masukkan password lama (1234) dan masukan new password dan confirm new password dgn password yg baru

      Semoga membantu

      Hapus
  2. tanya donk kk :
    1. kartu microsd itu apa
    2. kalau reset bolt berpengaruh pada apa (wifi key keganti gak?)
    3. ip yg dimulai dgn 202 itu negara mana? bukannya kalau indonesia 19.. brp gitu?
    4. kalau download di ganool cuma dapat kecepatan 30 kb, itu memang karena daerahnya yg ga mendukung atau ada faktor lain yg lambat mempengaruhi kerja bolt?
    5. saya mau download di indowebster, pas udah klik download dan lagi hitungan mundur, eh tiba-tiba keganti halaman lain. Apa penyebabnya tuh? dan apa syarat2 download di idws (mis java dll).
    6.Apa mozilla versi 3.6.13 mendukung untuk download?
    7. Mozilla paling bagus versi apa dan apa kekurangan versi mozilla di atas

    ah, segitu dulu... tolong di jawab ya. Sorry kalau melenceng sedikit dari topik pembahasan ttg bolt (saya kecewa bgt kecepatan downloadnya cuma sekitar 30-60kb)

    humes221b@gmail.com

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya baru bales, notifikasi komentar saya eror nih
      waahh pertanyaannya lengkap banget ya :D
      1.kartu microsd itu sebagai media penyimpanan, biasa yang dipake di handphone sebagai memory external.nah microsd di bolt ini dipakai sebagai media penyimpanan berbasis web yang di kelola oleh si accesspoint bolt itu. jadi istilah gampangnya ya jika kita memasukkan microsd itu ke perangkat accessspoint (bolt), semua perangkat(hp,laptop dll) yang terhubung kedalam jaringan access point bolt dapat menyimpan datanya bersama sama di dalam microsd melalui jaringan wirelles.
      ya saya sih biasanya menyebut cloud rumahan, atau nas Iseng iseng :p

      2.kalau reset bolt dilakukan, ga berpengaruh apa apa kok, reset itu berguna untuk mengembalikan modem bolt ke pengaturan awal (seperti baru beli). biasanya sih saya melakukan reset kalau bolt saya eror, atau ada masalah. baru deh saya reset biar jadi seperti baru lagi pengaturannya. inget ya pengaturannya yg baru..bukan modemnya :p

      3.wah, saya juga kurang tau, kalo mau ta silahkan googling ya. atau perdalam deh ilmu hacking kamu scan setiap negara, nanti pasti bakal tau deh range ip setiap negara. emang kamu liat dimana 202?
      itu juga bisa jadi ip public yang diberikan oleh ISP ke koneksi kita.

      4. oh itu bisa terpengaruh beberapa faktor,
      a. mungkin sinyalnya kurang bagus, jadi cuma dapet segitu
      b. atau server tempat kamu mendownload (link yg diberikan ganool) membatasi kecepatan download karena kamu memilih akses reguler, bukan premium :p kalau mau coba dengan akses penuh, coba download ke situs yang servernya di indonesia, contohnya Indowebster, atau juga download di situs yang menyediakan akses penuh kaya microsoft download and center.

      5.wah kalo itu saya kurang tau bisa jadi memang situs idwsnya mengalami gangguan coba beberapa kali dulu ya, yang saya tau syarat untuk mendownload di IDWS hanya java saja, coba pastikan pengaturan konten javan pada browsernya diaktifkan. atau update browser nya ya.

      6.waduh itu versi lawas banget ya..setau saya sih bisa kok :) tapi saran saya. lebih baik update ya mozilanya sekarang udah versi 27.0.1

      7.kalo saya bilang sih ya versi terbaru sekarang saya masih menggunakan versi 27.0.1 ,kenapa yg terbaru? ya sudah pasti yang terbaru itu penyempurnaan dari versi sebelumnya, dari kecepatan, keamanan, dll.
      atau coba brorser lain spt chroome,safari, heemm coba deh.

      hehe..iya, saya juga kecewa. soalnya dirumah saya belum tercover secara menyeluruh. tapi kalo dipake kedaerah yang sudah tercover dengan baik. hemm kecepatannya patut diacungi jempol kok.. :D

      itu dulu ya jawabannya, itu menurut saya. mungkin kalo ada yg salah bisa diperbaiki.

      salam anggi :)

      Hapus
  3. Kk klo lg log in ke web GUI nya... yg 192.168.1.1 kan musti isi id dan pass nya dgn admin kan???
    Pertanyaan sy... itu id dan pass bisa diganti ga???

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh tentu bisa..hehe
      mas login dulu ya. terus pilih menu setting
      pilih submenu device setting, nah kemudian pilih Account Management
      terus masukkan password lama (admin) dan masukan new password dan confirm new password dgn password yg baru

      Semoga membantu

      Hapus
  4. mau nnya donk saya kan baru beli bolt kmrn tpi sinyalnya merah trus udah di reset berapa x ttp gag bisa itu gmn ya? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, itu kemungkinan besar daerah mbak belum tercover jaringan 4G,
      atau cara lainnya coba mba pake boltnya di daerah yg sudah benar2 tercover,
      atau cara lainnya mba pakai bolt temen mba dulu, kemudian di tes.apakah bolt temen mba merah juga atau ngga,
      kalau merah berarti memang jaringannya belum tercover
      tapi kalo bolt temen mba warna biru, kemungkinan juga bolt mba bermasalah pada perangkatnya

      Hapus
    2. Nah gan itu dia,saya make modem orion tampilannya no service kadang searching terus.... tetapi pas minjem punya, tetangga lancar aja modelnya modem slim 1 .. itu gimana gan ,, tolonk donk pencerahannya..

      Hapus
  5. Kalo baru beli ada kuota 8G Pulsa 0, apakah harus isi pulsa baru bisa connect?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak mas, pada saat saya pertama beli, bisa langsung dipakai kok :)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. mas, bisakah mengaktifkan wifi menggunakan bolt tanpa kabel di pc?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas, tinggal tekan tombol power aja pada bolt.

      #maaf saya masih kurang mengerti maksud pertanyaanya..hehe

      Hapus
  8. mau tanya dong, bolt saya kan SSID dan Passwordnya udah diganti. kalau di reset apakah semuanya akan kembali ke setelan awal lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, betul semua kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama beli

      Hapus
    2. kira2 kapan ya tombol reset itu perlu di gunakan? maksud saya pada saat kondisi seperti apa?

      Hapus
    3. *pada saat modem mengalami eror, contoh :
      *tidak mendapat sinyal 4G, atau sinyal merah terus
      *kita lupa password login ke web GUI
      *terlalu banyak settingan yang kita lakukan, sehingga membuat modem kita aneh (karena kita ga tau maksud dari tujuan setting itu apa)
      *takut salah setting, daripada kenapa2 mending di reset aja :P

      Semoga membantu :D

      Hapus
  9. mau tanya soal modem bolt dnk... knapa saya sblumny pinjem bolt temen speed bs 10mbps bgtu beli speed mentok di 3mbps.. pdhal rmh udah tercover jaringan bolt... di tomang... sapa tau bisa bantu tq...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, itu dia kekurangan jaringan nirkabel berbasis operator, beda dengan jaringan kabel contohnya speedy.

      beberapa faktor bisa jadi pemicu menurunnya kecepatan

      1. perubahan posisi sedikitpun
      2. kondisi cuaca
      3. traffic bts ( mungkin pas mas coba pakai yg sekarang, lagi banyak juga yng pakai di area yg sama)
      4. Hoki :p
      5. Hadware, tapi kalo yg ini saya ngga begitu curiga, soalnya modem mas sudah bisa terkoneksi..walaupun lola.
      semua itu bisa jadi kemungkinan saja mas :)

      hehe.semoga membantu

      Hapus
    2. sangat membantu info nya thanks ya hehe

      Hapus
  10. Mas aku mau tanya dong .
    Kan modem bolt nya udah di colokin ke PC . Di kanan bawah udah tulisan ke install . Di device manager juga udah ke install .
    Tp kok ga konek ke internet yaa ??
    Windows udah di update juga
    Mohon bantuannya . Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pertanyaannya lewat fb saja ya mas, biar bisa detail dengan gambar :)

      Hapus
  11. Selamat pagi mas...
    Saya mau tanya...
    Saya beli modem bolt kira2 2-3 hari yg lalu... Awak ya modem sinyal gk masalah... Kuota jg masi banyak... Baru kemaren tiba2 gambar sinyal nya jd merah ? Kok bisa ya ? Itu knapa ?

    Anehnya kalo seandainya gk bisa harusnya dari awal, ini uda berjalan 2-3 hari gk bisanya ... Mohon pencerahannya ya mas...
    Tp pas saya cb pake kartu xl dia its ok mas...

    Terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh boltnya sudah di unlock ya mas?
      kalo itu kemungkinan besar di daerah mas masih mendapat blank area, dimana area mas terkadang dapat terkadang juga ngga..bahkan ada yg ngga muncul2 sinyalnya. temen saya juga banyak seperti itu. mungkin bisa di tes juga dengan bolt yg lain agar bisa diketahui jelas masalahnya.

      Hapus
  12. Obat Selangkangan
    Obat Perontok Rambut
    Cream Pemutih Kulit
    Pil Membesarkan Payudara
    Alat Membesarkan Payudara
    Cara Menghilangkan Tato
    Obat Pemerah Bibir



    Crim Pengencang Payudara
    Obat Perapat Vagina
    Obat Menghilangkan Jerawat
    Obat Menghilangkan Selulit
    Obat Untuk Penyakit mata
    Pemutih Wajah Aman
    Pemutih Gigi Alami
    Pemutih Badan Alami
    Cream Pemutih Wajah Aman
    Obat Pemerah Bibir
    Tongkat Ajimat Madura
    Obat Pembesar Pantat
    Obat Gemuk

    BalasHapus
  13. Mau tanya dong mas, kalo bolt itu bisa disetting mac addres filtering gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama saya pakai, sepertinya di firmware bawaannya blum bisa gan..mudah2han di update firmware berikutnya sudah ada

      Hapus
  14. tanya Mas, koq bolt saya skrg 'no internet access' ya, pdhal kuotanya masih banyak tuh, knp ya? makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh coba cek IP address pada bagian wirelles adapter di menu network and sharing setting. terus di obtain juga mas,

      kalau sudah tapi tetap tidak bisa..coba di reset boltnya mas

      semoga membantu

      Hapus
  15. nanya mas ... sy ingin tau nomor bolt sendiri gimana ya... soalnya kotak kartu nya hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, coba mas login di web gui deh cari infonya..sepertinya disitu ada keterangan lengkap nomer boltnya mas

      Hapus
  16. om numpang nanya, ane udah beli modem bolt sekitar 1 bulan yg lalu dalam keadaan unlock jadi bisa dipakai untuk all GSM. nah awalnya modem bolt tidak bisa digunakan setting dial up, tetapi tadi malam ane update drivernya dan ane bisa bikin setting dial up menggunakan modem itu, tetapi masalah muncul setelah itu, jadi saya tidak bisa masuk halaman setting ataupun login, karena halaman tidak muncul sempurna dan tidak bisa di klik apapun, tetapi tetap bisa menggunakan internet menggunakan modem ini. tolong pencerahanya, makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, kalau itu masalahnya mungkin itu terjadi crash terhadap driver dgn hardware yg sudah di unlock. coba mas reset boltnya dulu ya.

      kemungkinan besar memang sepert itu jika suatu perangkat yg sudah di unlock, kita tidak dapat memakai dukungan terbaru dari si produsen.. contoh halnya seperti smartphone andro yg di unlock boot loader, dia akan nge-Brick (mati) jika di update/upgrade software asli dari produsennya

      Hapus
  17. ka q mau tany, q pernah bli bolt baru dan pas mau diaktivasi kan boltny udah q on nin koq tw2 sinyalny merah pdhal kalo q pake bolt q yg lain sinyalny biru koq..
    stelah itu q ktokony lagi n dia coba untuk menekan tombol reset tapi sinyal merahnya tetep ga berubah tapi kalo kartuny q ganti pake kartu mnjem bolt yg lain bolt q sinyalny biru,stelah q nany ktoko yng lain trnyata klo sinyalny mrah bgtuh brarti kartuny uda kadaluarsa yah udah q mnta ganti aja ktoko tmpat q beli.. pertanyaan q,emang bisa yah bolt bgtuh... soalny q masih penasaran.mngkin toko itu pnya prkiraan aku yang salah gra2 gaptek,ato mungkin aj mmang sbnerny toko itu yng salah.. trima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  18. mau tanya dong Bolt ane gak bisa connect gan
    ane BOlt yg modem doang gak pake wifi
    help gan baru beli tadi
    lampunya warna merah kalo di colok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah saya juga sama, pdhl 4 teman saya 1kos tidak ada masalah sama sekali dg modem bolt msg2, punya saya aja yg sinyalnya merah terus,udah diaktivasi kartunya, modem udah direset2 tetep gak ngaruh..mohon solusinya mas

      Hapus
    2. oh kalo begitu itu bisa jadi kerusakan hardwarenya mas, coba di klaim garansi di stand boltnya mas..atau coba mas pinjem kartu bolt temen mas dulu buat di coba di bolt mas

      Hapus
  19. mas mao tanya dong aku baru beli bolt, udh di instal, wifi jg sudah ke ditech knp gak bisa connect, ip addres udh dichek sudah bnar, ak connect di hp bisa, kmungkinannya knp ya mas kq belum bisa, langsung silang
    lalu icon bolt di desktop di klik 2x tidak ad reaksi ap"
    satu lagi mas cara isi pulsanya gmn?
    mohon infonya, terima kasih

    BalasHapus
  20. mas mw tanya dong
    1. fungsi dari tombol WPS apa?
    2. apakah dpt merubah settingan bolt?
    3. biasanya di gunakan untuk apa?

    BalasHapus
  21. mas kalo lupa email gimana?soalnya saya gak tau yg pas daftar emailnya udah di nonaktifin tapi boltnya udah aktif . itu gimana dong ?mau beli paket juga gak bisa padahal ada pulsanya .

    BalasHapus
  22. mas aku mau tnya aku kan ganti password wifi bolt ku yg di 192.168.1.1 tapi abis aku ganti tau tau laptop aku malah gak bisa konek ke wifinya tapi kalo aku konekin pake hape bisa, itu kira kira kenapa ya mas? mohon jwabannya ya, maaf merepotkan, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, coba pastikan password yg terisi di laptop benar2 sama.

      Hapus
  23. Bolt memang bagus dan cepat dari 3g karena sudah 4g namun tidak semua area ter-cover 4g untuk itu anda harus mengecek apakah area anda sudah masuk sinyal 4g atau belum.

    Salam kenal dari penyedia tutor private bahasa Indonesia untuk orang asing/ expatriate dan juga penyedia jasa native speaker bahasa Inggris.

    Bahasa-corner.com

    BalasHapus
  24. Sim card bolt bisa dipasanh do handset handphone ga?settingannya gmn?thks

    BalasHapus
  25. Bagaimana caranya membuat IP bolt menjadi static biar IP nya tidak berubah-ubah (Dynamic)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk kedalam pengaturan gui boltnya 192.168.1.1
      kemudian setting di bagian ip address

      Hapus
  26. Mas, mau tanya dong. :(
    Saya pakai Bolt, tapi kok "limited" gini ya? Jadi, laptopnya sudah connect dengan wi-fi, tapi limited access. Saya coba cek dengan troubleshooting, dan hasilnya:
    "Windows could not automatically detect this network's proxy settings"

    Itu kenapa, ya?
    Puyeng nyariin gimana ngebenerinnya, tapi ngga nemu. Mohon bantuannya...
    Makasih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pastikan IP wireles network dalam keadaan obtain, atau tidak terisi.
      atau kalau tetap tidak bisa coba rest modemnya mas :)

      Hapus
  27. Selamat siang saya mau nanya, apakah bolt ini bisa dipakai untuk tab ? Soalnya saya punya samsung galaxy tab 2 yang tidak menggunakan kartu, unyuk koneksi internet hanya bisa menhandalkan wifi, mohon jawanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas, saya lagi libur blogging hehhee
      bisa sekali mba :)

      Hapus
  28. Bisakah modem ini menggunakan kartu GSM yg lain..? Telkomsel misalnya..???? Mengingat jika kita membawa perangkat ke luar JKT misalnya ke Sulawesi..

    BalasHapus
  29. kok punya saya buat download gak bias ya,, buat browsing sih oke,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, coba cek kuota atau reset modem boltnya mas

      Hapus
  30. maaf mas mau tanya pertama kali saya aktifasi bolt ... emailnya salah ketik..al hasil saya gak bisa log in my bolt...gak bisa cek kuota dan daftar paket...gmna nih solusinya :( nelfonin boltnya gak pernah di angkat....kirim email juga gak pernah di bales....ngomong di fan page nya juga di cuekin..udah coba ganti kartu tapi udah ter aktifasi ke email yang lama :( sama aja bohong gak bisa kebuka juga my boltnya passwordnya ke kirim ke email yang salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, maaf mas saya baru balas, coba mas buat email baru yang nama emailnya, email yg salah itu.. pasti nanti bisa :) selamat mencoba

      Hapus
  31. Mau nanya dong mas kalau saya lagi connect bolt di netbook saya kok ada tulisan "windows was unable to connect to bolt" itu kenapa ya? Ada troubleshoot problems gitu. Mohon bantuannya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kemungkinan settingan wifi modenya bermasalah, atau ada channel yg bentrok di area kamu.. coba reset modem. kemudian konfigurasikan dari awal

      Hapus
  32. gan kenapa kaga ada reaksi pas saya colok modem bolt ke komputer saya, moho solusinya gan?

    BalasHapus
  33. Mau tanya nih mas,
    Saya baru 2 hari beli bolt super 4g, saat saya pakai d laptop saya dgn usb d laptop saya ter'connect, tp tidak bisa internetan,
    Apakah pengaruh dgn windows 8 yg saya gunakan?
    mohon bantuannya ya mas,
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama problemnya, Connectwd tapi limited (no internet access) di troubleshoot, DNS not responding... Herannya hanya terjadi kalo didalam ruangan :p
      Mungkin karena sinyalnya gak stabil kali gans. :(

      Hapus
    2. yap betul, coba cek sinyal di web gui nya, kalau tidak bisa coba lakukan reset

      Hapus
  34. Sampe lupa, saya juga mo nanya... Kalo modemnya udah unlock trus di reset, itu bakal ke Lock lagi nggak yah? =(
    BTW tombol resetnya dimana yak udah dibuka2 sampe batere, nggak keliatan batang idungnya... @@,

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh yang sudah ter unlock ga bakal ke lock lagi kok :), kalo di reset hanya mereset settingan program saja. tombol resetnya ada di bawah tutup batre..ada bacaannya kok :)

      Hapus
  35. udah aktivasi sama yang di settings sama kaya di buku petunjuknya. tapi masih belom bisa di connect dan jaringannya juga masih merah. bingung gimana yah caranya yah biar bisa connect???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar daerah anda belum tercover sinyal 4G, coba tes modemnya di are lain terlebih dahulu

      Hapus
  36. Mas bisa bantu saya ga,
    Saya punya modem bolt yg udah di unlock dan pake provider m3 tp ga bisa connect terus, itu kenapa ya??
    Makasih mas bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ga bisa connect terus itu seperti apa ya?
      apa putus nyambung?

      Hapus
  37. maaf saya mau nanya, saya baru beli blm nyampe 2 minggu saya mau daftarin ke web nya bolt ko gak bisa ya, failed trus, saya coba aktivasi di android tp gak ada blesan msk ke email, tolong petonjuknya donk,,, thankss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf baru membalas,

      kemungkinan nomernya sudah pernah di aktivasi, dan kemungkinan juga email yang dimasukkan salah atau bisa jadi layanan bolt sedang terjadi gangguan.
      untuk lebih jelasnya silahkan datang ke gerai resmi bolt untuk di aktivasi oleh customer servicenya

      Hapus
  38. Mas, mau nanya dong
    Ketika bolt saya dihubungkan menggunakan kabel usb tidak terjadi apa2
    Saya sudah membuka my computer dan mengklik autorun. Saya juga suda mengklik2 kali file autorun.exe tp tidak ada shortcut yg muncul di dekstop
    Tolong pencerahannya mas terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar komputer (windows) anda yang tidak dapat menjalankan .exe/autorun. coba silahkan dicoba terlebih dahulu di PC / laptop lain

      Hapus
  39. Sy mau tanya, apakah password d web boltny itu hny bs d ganti 1x? Soalny pernah ada yg cb bobol pny sy. [bukan password untuk connect ke hp] tp password untuk cek sisa quota. Tlg fast respon yah, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, maaf ga fast respon yaa, ngga bisa kok berkali kali.. coba diusahakan berikan password yang sulit agar susah di bobol :p

      Hapus
  40. Gan, numpang tanya nih.. kenapa setiap x digunakan 30 menit / lebih lalu suka ga connect gt? Dan sudah 3x jg habis dipakai dan mau saya matikan tp malah ga bs mati itu boltnya? Mohon pencerahan dan saran nya ^^ thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kemungkinan besar memang sinyal di daerah mas belum tercover sepenuhnya.. jadi sinyalnya kurang bagus.. jadi terkadang disconnect, atau bisa jadi modem boltnya terlampau panas jadinya dia disconnect sendiri atau bisa jadi pengaturan auto disconnect di boltnya sudah mas aktifkan..
      matikan gimana maksudnya? memang untuk mematikan agag ambigu, coba mas tekan tombol power yg lama jika indikator sinyal mati dan batre masih menyala, biarkan saja..nanti dia akan mati sendiri

      Hapus
  41. bang mau nanya cara isi MAC/IP/Port Filtering Settings bgmn utnuk blok pencuri konelsi wifi bolt?trm kasih

    BalasHapus
  42. Mau tanya nih...bang sinyal indikator di tmpt saya nyalanya merah..apa berati bolt saya ga bisa di pake akses internetan

    BalasHapus
  43. Om nanya dnk,

    Koneksi bolt saya sering terputus setiap 3 samapai 5 menit kenapa ya? dan devicenya harus saya restart dulu baru bisa konek lagi.

    suspect sih ipnya berubah ubah terus, tapi gman cara benerinya,

    sudah contact ke bolt malah dapet jawaban yang ngajak berantem heheheheh

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya awalnya saya juga begitu waktu masih dibekasi,saya harus restart terus. saya kira modem sy bermasalah.
      nah pas sy pakai di daerah jakarta yg sinyalnya bagus bangett, tidak pernah putus lagi.

      kemungkinan itu memang akibat sinyal yg tidak stabil/ di daerah mas masih banyak terdapat blank area

      Hapus
  44. Om tanya dunk...
    cara untuk kick user wifi bolt yang masuk tanpa diudang itu gimana ya?? saya pake bolt Slim.. baru pakai seminggu, dan ga nemu cara buat management user'a..

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda masuk ke bagian admin melalui web gui, kemudian pilih settingan privasi dan cari device yg terkonesi..kemudian anda bisa lakukan action yg diinginkan disitu (blokir/di disconneckan)

      Hapus
  45. gan...ini password adminnya kok gak bisa sih???Pas saya masukin password admin salah sandinya....

    Tolong pencerahannya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lakukan reset pada boltnya.. kemudian masukkan password dan username admin

      Hapus
  46. bang mau nanya Bolt 4G yang slim (terbaru) bisa dibatasi atau tidak sih user pemakainya? soalnya ane cari gaketemu2 tapi kalo pake bolt yang lama ada pengaturannya, mohon penjelasannya trims

    BalasHapus
  47. cara lihat real IP (sperti IP mdem stick usb)...bukan IP defaultnya,..bagaimana kak..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah bolt sudah terkoneksi dgn laptop anda. coba buka website ipgue.com
      itu bakal nampilin ip public kita

      Hapus
  48. bos ane kan pake kuota 8 gb 1 bulan,nah kalo pas udh 3 minggu kuota ane tinggal 2GB trus ane beli kuota baru,tuh kuota yg 2gb angus atau dtambahkan ke kuota yg baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa diakumulasikan bos, jadi kuota tak akan hangus

      Hapus
  49. mas, ini ko wifi saya ko tiba'' gk bisa kebaca yh. padahal tadinya mah kga kenapa'' ko tiba" keluar terus harus gimana yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya keluar terus itu apa ya?

      kalo ga kebaca coba masukkan setting terus pilih type wifi yang sesuai gadget anda.
      kalau bingung.. cara termudahnya reset bolt nya

      Hapus
  50. mas gmn cara instal bolt di windows xp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal hubungkan modem bolt ke komputer dengan kabel data, kemudian akan muncul auto run. pilih autorun.exe nah silahkan lanjutkan step by stepnya

      Hapus
  51. Mas ada tutorial untuk nge unlock modem bolt mf90 gak ? Makasih sbelumnya.

    BalasHapus
  52. ijin tanya, kalo aktivasinya pake kartu hp bisa ga???
    kaya telkomsel, xl, 3 gitu????

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, tapi dengan catatan modem bolt agan harus di unlock terlebih dahuluu.

      kalau belum di unlock, sudah dipastikan tidak akan bisa di aktivasi dengan provider lain

      Hapus
  53. reset bolt gimana yah??? kok ane gak bisa masuk settingan web nya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tombol reset di bawah bagian penutup batre, kalau tidak bisa masuk ke settingan web, silahkan ubah ip address komputer anda terlebih dahulu menjadi static ip adress, kemudia isikan 192.168.1.2
      255.255.255.0

      kemudian ok
      dan selanjutnya buka kembali web setting boltnya

      Hapus
  54. mau nanya gan.. saya pakai bolt unlock dengan sim card telkomsel. saya sudah setting APN dan sudah klik connect pada menu. cuma.. kenapa masih "no internet access" ya ? mohon pencerahan, apa ada yg perlu saya setting lagi. thanks gan

    BalasHapus
  55. Mas mau tanya. Waktu itu saya kepencet 'tidak' untk publik bolt tsb. Nah gmna cara mengembalikan pengaturan tsb agar dipublikasikan kembali.

    BalasHapus
  56. Bos, ane ga bisa aktivasi perdana bolt nihh, gemana caranya
    pas aktivasi selalu muncul Nomer dan PUK tidak valid padahal itu udah sesuai dengan kartunya, ada cara lain buat aktivasi ga?

    RUGI dahh nih beli perdananya

    BalasHapus
  57. bro mau nanya, seandainya saya ingin on line dengan menghubungkan modem bolt ke pc hanya menggunakan kabel (wifi boltnya kita off kan/tanpa wifi) bisa ga internetannya, kalo bisa tolong dibabarkan caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gabisa bro soalnya ini kan aslinya wifi yg bisa jadi modem bukan sebaliknya, jadi mau gamau emang harus nyala wifi nya. soalnya saya juga sering pake buat pc

      Hapus
  58. mas mau nanya kok kalo di laptop saya boltnya gabisa ya jadi gini, dia (bolt) sebelumnya limited access trs saya otak-atik bisa tuh jadi internet access tapi tetep gabisa. itu dimana permasalahannya mas? tolong pencerahannya. makasih

    BalasHapus
  59. mas saya mau tanya :
    saya baru beli Modem USB bolt, kenapa pas saya aktivasi Online di www.boltsuper4g.com nomer Bolt dan PUK saya selalu valid ya???

    mohon dibantu ya

    BalasHapus
  60. gan ane kan barusan beli bolt nih. tapi masalahnya bolt ane cuman bisa di pakai sebagai modem aja nih, kok nggak bisa buat mancarin wifi ya. minta banuanya gan!!!

    BalasHapus
  61. gan gmna cara reset ulang bolt nya..
    makasi

    BalasHapus
  62. numpang share gan..
    ane punya modem bolt yg usb seri zte mf825a sudah unlock
    iseng" ane oprek itu modem matikan web gui agar bisa pake mdma.,... alhasil si modem malah tidak terdetek...
    pas di colokin lampu nyala kedip" biru.. tapi tanpa reaksi apa"
    di buka di my computer pun driver nya tidak ada...
    cara mengatasi nya gmna ya... mohon pencerahan nya.. trims

    BalasHapus
  63. mau tanya bolt ga connect k laptop da ikut petunjuk yg dberikan tp ga ada tulisan autorun.exe cma autorun mhon masukannya mksh

    BalasHapus
  64. help me,my bolt MF90 brick firmware,only battery indicator showing

    BalasHapus
  65. mas klo mau cek yg ikut ke bolt yg unlock gimana mas
    misal passwort udh saya kasih ke adik saya eh dianya make jorjoran klo mau disconeckin dia dari bolt saya gimana caranya saya gak enak klo ngomonh langsung ama dia Thx sebelumnya

    BalasHapus
  66. gan ane mau nanya dong, baru kejadian ini sore
    pas ane nyalain laptop , yang biasanya konek otomatis ketika bolt di nyalain, ini malahan wifi bolt ane ilang dari list wifi di laptop ane
    mohon solusinya ? terima kasih

    BalasHapus
  67. mas mau tanya modem bolt saya sinyal penuh di icon wifi juga ada keterangan internet acces tapi waktu saya buka gogle kok gag bisa sama sekali yah padahal saya di jakarta pusat.kenapa yahh??mohon pencerahanya.thx

    BalasHapus
  68. Mas mau tanya : kenapa ya tidak bisa konekin wifi bolt 4g slim terbaru pakai windows Vista Home Premium apakah ada setingan di Security Local Policy gtu atau gimana ya ? Mohon pencerahan nya terima kasih.

    BalasHapus
  69. Bang mau tanya kemaren ane beli bolt di salah satu toko online, waktu barang sampe kondisi bolt sudah teraktivasi, waktu diklarifikasi ke toko online yg bersangkutan katanya mereka tidak tau email dan pasword aktivasi, pertanyaan ane gimana cara ganti email dan pasword aktivasinya gan? Soalnya barang udah gak bisa dibalikin

    BalasHapus
  70. numpang liwat mas sambil tanya2 hehehe... kebetulan ane punya modem MF825a baru di reset eh taraaaaaaaaaaaaaaa.... yang terjadi lednya nyala ga kedip2 biru nyala terus -,- tulisannya no internes accsess... masuk ke 192.168.1.1 juga qa bisa, kenapa bisa begitu ea ?? mohon bantuannya mas -,- thank.... :D

    BalasHapus
  71. knapa ya saya ga bsa logi ke webnya bolt, pdahal kmarin bsa aja,
    mohon bntuannya

    BalasHapus
  72. kalo di reset paketan sama akun boltnya hilang atau tidak

    BalasHapus
  73. bang kalau modem bolt ny untuk dijadiiin modem kabel/dicolok'in di usb. modem nya dalam keadaan hidup pa mati. mohon penyerahannya bang, cz tadi udah nyoba pie kagak bisa.

    terus kalo modem biasa kan bisa di setting mau guna'in jaringan 3g/gprs. nah lw di modem bolt ini gimana setting nya?

    BalasHapus
  74. gan bolt saya kok gak bisa jadi wifi lagi maksudnya bolt saya itu harus dicolok pake usb kalo gak dicolok ga bisa itu knpa gan..?? sorry ganggu.. :)

    BalasHapus
  75. mau tanya dong mas , kok pas saya coba aktivasi di webnya tidak valid" pdhl saya udh masukin nomor bolt + PUK nya bener , mohon solusinya dong mas :)

    BalasHapus
  76. Ada yg tau utk "masalah autentikasi"... ane gabisa connect ke modem, tiap connect 2detik lgsung sambungan terputus.. bantu solusi donk yg tau. Thanks before

    BalasHapus
  77. gan kalau udah di unlock boltnya terus kita reset , ke lock lagi gk boltnya?

    BalasHapus
  78. Maaf gan....kalau bolt ane nggak mau terintall di pc window xp ane penyebabnya apa? Di my computer logonya pun tak ada! Mohon pencerahan gan trm.

    BalasHapus
  79. mau nanya dong, kenapa kok wifie pake BOLTnya ga bisa di smartphone saya, tapi di PC bisa, mhon bntuan info please

    BalasHapus
  80. mohon pencerahannya,,
    1.bisakah tetap menggunakan kartu bolt jika sudah di unlock
    2.bagaimana cara mengembalikan bolt yg udah di unlock balik ke semula (lock)

    BalasHapus
  81. Saya mau tanya kalau kartu yg terdapat PUK ny hilanh gmn? Sedangkan sy lg perlu skrg. Email dan nomor telp lupa. Gmn solusiny buat ganti email dan no telp. Fast respon ya yq

    BalasHapus
  82. Mas, saya mau tanya, saya kan buka aplikasi my bolt, terus saya ke setting perangkat, ada tulisan "buka ke publik", saya pilih "tidak", terus tiba" koneksinya terputus, saya restart, koneksinya tetep gk kebaca atau gk nyambung. Saya udh restart and reset brp kali tetep gk bisa. Gmn ya itu? Makasih.

    BalasHapus
  83. Mas mau nanya dong,kenapa pas mau aktivasi gagal trs katanya tdk valid gt padahal nomor dan puk nya benar. Tapi saya pake buat internetan bisa. Jalan 5 hari udah abis gt knp ya?

    BalasHapus
  84. Mas saya mw tanya cara install bolt di pc gmn ya saya udah autoplay dan autorun ttp ga bisa mas

    BalasHapus
  85. modem bolt saya selalu tidak ada koneksi setelah kurang lebih 15 menit dipakai.trus saya matiikan dan nyalakan lagi.emang sich kembali bagus tapi setelah kurang lebih 15 menit kemudian modem bolt saya tidak ada sinyal lagi.TOLONG DONK MAS CARI KAN SAYA SOLUSINYA.. modem baru dibeli seminggu yg lalu

    BalasHapus
  86. saya tinggal di daerah cibinong tepatnya jl.mayor oking semenjak pindah kesini sinyal bolt selalu merah sampai suatu ketika saya ke dokter 24 jam depan gang perumahan saya pas selesai konsul dokter saya lihat dokternya sedang menyalakan bolt dan ternyata sinyalnya biru wah????kok bisa padahal hanya jarak beberapa meter dr rumah sya.saya tidak sempat menanyakan kenapa bisa biru kepada dokternya karna posisi sudah mau keluar dr ruangan:(,,,apa yg harus saya lakukan supaya bolt saya bisa sinyal biru disini:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mba lakukan reset pada boltnya, dan kemudian nyalakan lagi boltnya.

      atau mba coba bawa ke tempat dokter tersebut, jika memang disana biru, berarti memang tempat mba terdapat blank area

      Hapus
  87. Info merubah password wifi Bolt tanpa menggunakan perangkat.
    Thanks.

    BalasHapus
  88. gan.. numpang tanya...
    bolt ane kok ga bisa dipake donlot ya?
    setiap ane klik donlot, nothing happened...
    tolong pencerahan nya... ty

    BalasHapus
    Balasan
    1. emm..waduh saya baru tau ada masalah seperti itu.. mohon maaf saya belum bisa bantu

      Hapus
  89. Gan.. bisa engga modem bolt sebagai penerima sinyal wifi ???

    BalasHapus
  90. mas mau tanya dong :
    1. kalo modemnya di reset, apakah password untuk login di webnya kembali k defaul (admin)?
    password sdh pernah sy ganti, tp ketika login dgn password baru malah tdk bs login, penjelasanya username dan password slh. selebihnya tidak pernah saya setting.
    2. modem sy sudah unlock dr pertama beli. kalo direset, apakah msh tetap unlock?
    Thx sebelumnya.

    BalasHapus
  91. gan,, bisa usb tethering ga bolt wifi nya ke computer ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, tinggal hubungkan bolt dengan komputer menggunakan kabel data. dan ikuti perintah selanjutnya

      Hapus
  92. Misi gan mau nnya.
    Ini saya habis beli bolt temen saya, nah saya sudah rubah dengan mengikuti cara di atas. Sekarang saya mau rubah data temen saya menjadi data saya. caranya gimana yaa gan ? . saya sudah masuk ke link http://www.boltsuper4g.com/my-bolt.html itu tidak bisa di buka untuk nomer telpon dan paswod yg sudah saya ganti dengan cara di atas. Mohon informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. password cara di atas itu adalah password modem boltnya.

      jika ingin merubah data dirinya silahkan minta username dan password akun boltnya ke teman anda..

      Hapus
  93. maaf gan, mau nanya.
    saya kan udah nyetting semuanya, tapi kok wifi buat ke smartphone dan PC lain tetep gak connect ya ? gimana caranya gan ?
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ga bisa connect gimana gan?
      apa sudah bisa connect wifi tapi ga bisa internetan?
      atau emang tidak ada wifi yg terdeteksi?

      Hapus
  94. Mas, mau nanya. Gimana cara update firmware-nya modem ini ya?
    Thanks in advance.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke bagian web GUI, kemudian pilih menu update software

      Hapus
  95. Misi gan, mau nanya bagaimana caranya membatasi client yang koneksi ke wifi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya membatasi?
      atau saya tebak membatasi bandwidth dan kuota user yang terkoneksi?
      itu tidak bisa di lakukan di modem ini, biasanya hal itu dilakukan pada router. sedangkan bolt hanya modem access point :)

      Hapus
  96. Bagaimana caranya mau connect dgn tapi link wifi range extender yang saya punya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya seperti ini :

      bolt---->wifi extender--->device_anda?

      kalau ini sudah saya coba menggunakan wifi ext TP-Link dan tidak berhasil. mungkin jenis devicenya berbeda, tapi kemungkinan secara teori seharusnya bisa.

      dicoba lagi mas, kalau bisa di share yaa :)

      Hapus
  97. membatasi user bolt bisa gak? ty

    BalasHapus
  98. Mohon info nya, saya baru beli bolt orion, kalo pake MF90 sdh ada caranya dialup manual,nah saya dah keliling2 nanya dan cari,belum ketemu cara dialup manual utk bolt orion dari movimax. Mohon bantuan jika mas tau caranya.

    BalasHapus
  99. bro kalo bolt super 4g dapet nemu bisa ganti email dan paswd gak mohon pencerahan boz

    BalasHapus
  100. Btw, modem ini lock ya?
    Soalnya baca dari beberapa review nggak bisa buat kartu lain.

    BalasHapus
  101. permisi gan. ane baru beli bolt orion keluaran movi max. ada trouble saat ane koneksi kan ke laptop asus a455l. Anehnya sebelum di koneksi kan ke android, baik baik aja gan.saat di koneksi kan ke laptop seketika jaringan limited access, bahkan bolt orion tsb tiba tiba mati, lalu hidup krmbali dengan keadaan yang sama. Kemudiam mati lagi. Lalu hidup lagi. Mati lagi. begitu seterusnya. mohon pencerahan nya gan

    BalasHapus
  102. Mas saya salah masukin email pas register bisa di ubah gak email nya???

    BalasHapus
  103. mau nanya dong, jadi saya udah ngubungin bolt ke web http://192.168.1.1/. tapi hasilnya malah saya harus connect-in tiap saat dari laptop gabisa langsung digunaiin, itu kenapa ya gan?

    BalasHapus
  104. misi gan mau bertanya sekaligus saya boleh minta driver boltnya karna kemarin terhapus jadi tidak bisa diinstal lagi kekomputer tolong email. ke hasimasariari@gmail.com.
    mudah2an ilmunya berrmanfaat serta dapat bertambah lagi ilmunya. thanks...

    BalasHapus
  105. maaf mas, mau tanya. ini modem bolt saya kok tidak ada autorun.exe nya, bagaimana solusinya? bolt saya jadi tidak bisa konek via USB

    BalasHapus
  106. kalo saya pasang perangkat ke komputer menggunakan kabel data, kenapa gak muncul ya boltnya?
    driver sudah terinstall padahal

    BalasHapus
  107. kalau mau nge-kick orang dari bolt kita kayak mana ya min..?? (langkah-langkahnya)..

    terima kasih

    BalasHapus
  108. gan, mau tnya cara menghilangkan notifikasi update di bolt slim gmana ya gan pengaturannya?

    BalasHapus
  109. Maaf om mau tanya, saya abis install ulang pc saya. Tapi bolt gak ke detect di pc. Mohon pencerahaannya

    BalasHapus
  110. mas numpang tanya, yang dimaksud dengan nomor bold itu yg mana?
    nomor simcard yg dipake pada modem? ataukah no SSID?
    sebab untuk masuk ke akun bold, hrus entri no bold dgn password, sya sdh cb berulang-ulg tpi gagal terus. trims

    BalasHapus
  111. Mau tanya,.
    Jika untuk memblock situs-situs tertentu di Bolt pengaturannya seprti apa ya?

    BalasHapus
  112. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  113. saya mau nanya,
    modem saya biasanya biasa" saja tapi entah kenapa ketika saya mau menghidupinnya ternyata no service tertulis di monitor, saya bingung soalnya ngak pernah seperti itu kemudian saya reset, tetap aja no sevice. adakah cara yang bisa mengembalikan modem bolt saya tersebut?

    BalasHapus
  114. misi gan mau nanya, kalo membatasi jumlah yang connect ke wifi bolt bisa ngga? saya udah nyari di internet ada di basic setting terus di max statition number. tapi pas saya login, basic setting ngga ada opsi max station number.

    BalasHapus
  115. Kenapa wifi bolt saya di hidupkan cuma sampai logo bolt saja?

    BalasHapus
  116. Kenapa wifi bolt saya di hidupkan cuma sampai logo bolt saja?

    BalasHapus
  117. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  118. Menangkap sinyal wifi.id dengan modem bolt bisa tidak ya.....?????????

    BalasHapus
  119. Gan saya mau nanya nih,Kalo mau setting banyaknya pengguna di modem (bolt movimax_mv1_v016)dari 8 ke 1 penggunanya soalnya banyak yg make, mohon bantuannya

    BalasHapus
  120. kalau misalkan udah ganti nama trus ngga bisa ganti nama bisa diganti ngga ya ?

    BalasHapus
  121. mas untuk windows Xp sp1 atau sp2 suport gak ya?
    dan yang suport untuk windows xp itu sp brp atau yang lain

    BalasHapus
  122. mas mau nanya gimana nih caranya modem aku tertulis device locked waktu say update yang terbaru
    mohon pencerahannnay

    BalasHapus
  123. bisa minta ilmunya ga bang untuk unlock modem bolt ????

    BalasHapus
  124. saya baru beli modem unlock. pakai telkomsel. tapi bagaimana cara aktivasinya ya? saya bingung

    BalasHapus
  125. Mas mau nanya,
    1. Modem bolt bisa difungsikan ke USB tetring saja jadi untuk WiFinya mati.. apakah bisa?
    2. Saat saya colok ke laptop muncul folder Driver, AutoRun(Notepad), dan Startup(ICO), bagaimana cara membuat Startup(ICO)? apa perlu download software openernya?

    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  126. Saya juga menggunakan yang tipe ini mas, ditempat saya kebetulan bagus banget sinyal bolt dari pada wigi 4glte dari operator lainnya. Untuk ganti passwordnya juga mudah

    BalasHapus
  127. Bang saya pengen nanya

    Modem bolt 4g bisa di Windows xp ga?
    Mohon respon nya yang cepat ya bang :)

    BalasHapus
  128. Gan mau nanya
    Modem bolt 4g bisa di Windows xp ga gan?

    Tolong respon nya gan :)

    BalasHapus
  129. Kalo mau ganti Device media off jadi on gimana ya?

    BalasHapus

Back To Top