Selasa, 04 Februari 2014

Tango Portable PC

Yap Artikel ini kelanjutan dari tulisan saya yang sebelumnya. jika yang sebelumnya saya membahas tentang Modular PC, sekarang kita akan membahas apa itu Portable PC.

Portable PC
yap dari namanya saja sudah bisa ditebak ya, apa itu portable
di Wikipedia, Portableadalah sebuah perangkat lunak komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (contohnya: USB flash drive) dan dapat digunakan di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu.
nah kali ini yang kita bahas adalah PC portable  bukan software portable :). mengapa di sebut PC portable?
karena PC jenis ini memang bisa dibawa kemana mana, bahkan PC ini Menyerupai Handphone dan besarnya pun hampir sama dengan Smartphone yang ada saat ini.
PC Portable ini Sebetulnya sudah banyak yang mengembangkannya, Tapi kali ini yang akan kita bahas adalah PC portable yang dikembangkan oleh Tango Corp



terlihat seperti gambar diatas bentuknya sangat kecil. dan gambar diatas adalah bagian inti dari komputer portable tersebut, jika itu hilang..maka ya hilang juga semuanya.. :(
itu adalah bagian yang dapat dibawa bawa. untuk menjadikannya sebuah komputer, device ini harus di masukkan ke Docking System untuk menghubungkan ke Monitor dan devive lainnya seperti mouse dan keyboard.



Docking System


Dalam docking tersebut terdapat :
3X USB 2.0,
HDMI,
1X USB 3,
1 Port RG 45,
1 Large Heastink/Pendingin,
WiFi N300 dan Jack Audio.





yah ibaratnya itu cassing, tapi berukuran sangat kecil. nah yang kita bawa itu apa saya juga kurang tau, mungkin itu yang berisi data data kita. bisa jadi didalamnya terdapat SSD untuk menyimpan data dan semua instalasi program kita jadi Docking tersebut hanyalah viewer terhadap periferal yang lain.

Spesifikasi dari komputer portable ini lumayan Wahhh

25 watt AMD Quad Core CPU
Integrated AMD Radeon HD8400 GPU
DDR 3 Socket For 8 GB RAM
SATA III SSD Hard Drive


untuk lebih lengkapnya Silahkan Buffer Video ini :


dan ini foto fotonya :





nah siapa yang berminat? tunggu saja kedatangannya

semoga bermanfaat, ditunggu komentarnya :)

Anggi Yullianto

3 Komentar Tango Portable PC

  1. wah untuk Portable PC yang 1 ini, kalau ditanya siapa yang berminat, pasti semua orang berminat lah.. gimana ga ngiler dengan spek-nya kang.. :D tapi masalahnya harganya itu loh, pasti selangit pula... hihihi... :D

    berharap turun dari langit... wkwkwk..

    BalasHapus

Back To Top