Selasa, 27 November 2012

Persentasi softskil tentang e-commerce

Kemarin, tanggal 26 november 2012 tepatnya kurang lebih jam 1 siang, tiara dan kawan kawan maju untuk persentasi tugas softskil, dalam tugas ini mereka mengambil materi tentang e-commerce , menurut saya materi tersebut sangat menarik, dimana e- commerce belakangan ini marak dan jadi trend sendiri dalam bidang penjulan di internet.



Dengan gaya khasnya tiara (yg berbaju merah) dia lengan lugas menerangkan apa itu e-commerce, bagaimana cara kerjanya, bagaimana sistemnya dan lain sebagainya. Sekarang sepertinya saya tidak bercerita apa itu e-commerce tapi sekedar share saja. E-commerce itu adalah sistem yang biasa digunakan dalam dunia maya untuk perdagangan, perdagangan apa saja, entah barang atau jasa dan lain sebagainya.
E-commerce menurut saya sangat penting untuk semua kalangan yang ingin memulai usaha dagangnya, karena e-commerce sangat cocok dengan berbagaimacam jenis dagangan. Tak bisa dipungkiri e-commerce sekarang lebih degemari untuk perdagangan dari yang kecil kecilan sampai memang ada perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perdagangan melalui Internet.
Keunggulan menggunakan sistem e-commerce adalah dimana kita dapat lebih efisien dalam segala hal, diantaranya :
1. Waktu, kita dapat kapan saja dan dimanasaja untuk memasarkan barang dagangan kita.
2. Pemangkasan biaya operasional, kita tidak perlu pergi kesana kemari atau pergi ketoko untuk membuka toko dan menutup toko kita, karena toko kita yang sekarang buka 24 jam nonstop tanpa menyewa toko, listrik, air dan lain lain, (dalam hal ini, saya berasumsi bahwa internet sudah menjadi kebutuhan yang lumrah)
3. Tidak perlu ilmu khusus, betul saja hanya bermodalkan kita bisa menyalakan komputer dan berselancar didunia maya, kita sudah bisa mengetahui bagaimana menjalankan bisnis dagang melalui internet.
4. Kita dapat mengerjakan hal lain, ya karena dagangan kita bersifat online, kita hanya duduk manis saja di depan komputer dan memegangi hp jika ada pesanan, nah darisitulah kenyamanan berdagang melalui internet.

Demikian post saya pagi ini, maaf berantakan maklum saya baru bangun tidur. Hehe

Semoga bermanfaat, silahkan copy tulisan ini.dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. :)


0 Komentar Persentasi softskil tentang e-commerce

Posting Komentar

Back To Top