Minggu, 27 November 2011

SETITIK NASIONALISME

~Berdasarkan Film yang berjudul SETITIK NASIONALISME , saya akan membuat narasi film tersebut untuk menyelesaikan tugas ISD Sebelum Ujian Tengah Semester Berlangsung~

Suatu hari ada seorang anak desa yang sangat bergembira karena baru saja mendapat surat dari UNIVERSITAS GUNADARMA ternyata dalam surat tersebut berisi pernyataan Beasiswa untuk bersekolah di Universitas Gunadarma tersebut..anak laki laki ini mempunyai mimpi yang amat tinggi untuk memajukan desanya.
salahsatu mimpinya adalah untuk bisa membeli bendera MERAH PUTIH yang akan di pasang di desanya.dengan berbekal niat dan kesungguhan, ia pergi ke kota untuk meneruskan cita citanya menggapai masa sepan yang lebih tinggi lagi.

dia menjalani hari hari kuliah dengan senang, dia mengekost sendiri di salah satu tempat kost. dia mempunyai banyak teman, dia di senangi teman juga..

Suatu ketika..saat dia berada d kosan,ia mendapat telpon dari seorang teman..yaitu kabar tentang salah satu temannya yang baru saja kecelakaan..
di situ dia bingung..dia harus menjenguk temannya yang sedang sakit tetapi,,ia juga harus membeli Bendera Sang MERAH PUTIH untuk di pasang di desanya..
singkat cerita..
Berkat prestasinya..dia dapat membanggakan kedua orang tuanya...dan dapat membeli Bendera Sang MERAH PUTIH...
ia pulang ke kampung halaman dengan semangat...dengan membawa bendera kebanggaan dan memberikan penghormatan kepada sang Merah Putih bersama sama..
Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, dia telah membuktikan..bahwa Nasionalisme ada dalam stiap diri manusia..tinggal bagaimana manusia tersebut menumbuhkannya dari setitik..hingga tak terhingga.

Pendapat saya...kembangkan lah film film bernuansa NASIONALIS lebih banyak lagi,,,sebagai bukti...negara kita bukanlah negara yang acuh...
tetapi Negara kita Adalah negara yang rela dan berani menjaga kesatuan dan persatuan INDONESIA.

0 Komentar SETITIK NASIONALISME

Posting Komentar

Back To Top