Minggu, 20 November 2011

REVOLUSI JAKARTA

  
  Jakarta, adalah ibukota yang saat ini selalu menjadi dambaan bagi seluruh orang untuk mendapatkan penghidupan yang layak untuk terhindar dari segala kesusahan dari semua urusan yang ada dalam kehidupan setiap orang 
    Jakarta merupakan titik awal perubahan suatu negara (INDONESIA), hampir semua pemuas kebutuhan hidup ada di kota besar ini. Hal itulah yang dari dulu hingga sekarang Jakarta menjadi dambaan setiap orang untuk mampir, berkunjung dan menetap atau bahkan banyak orang sampai sekarang datang kejakarta untuk bertaruh nasib di ibukota tercinta..hasilnya. ada yang berhasil dan banyak juga yang hanya menjadi korban kekerasan Ibu Kota Jakarta tercinta ini. akibat dari pembengkakan jumlah penduduk setiap tahunnya dan pertumbuhan penduduk setiap harinya, tidak bisa di pungkiri, Jakarta telah menjadi urutan ke tiga dalam kategori "Kota terpadat di Dunia".

    Dengan julukan tersebut jakarta telah menjadi kota Terpadat dan termacet Di INDONESIA,Dengan banyaknya berbagai macam angkutan umum yang ada di jakarta,mungkin tidak dapat mengatasi masalah tersebut,dan mungkin hanya menambah banyaknya kendaraan bermotor di Ibukota dan tentu menambah kemacetan yang bertambah para.Segala macam upaya telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya yang mungkin bisa di anggap berhasil adalah pembuatan model angkutan Transportasi Massal yaitu Bus Transjakarta.

    Bus Trasjakarta adalah transportasi massal yang nyaman yang mungkin bisa membuat warga jakarta lebih menyukai menggunakan angkutan umum ini daripada mengendarai mobil atau motor pribadi,Sehingga jika banyak warga yang mengunakan Transportasi massal ini,diharapkan jakarta akan menjadi lebih senggang di jam - jam atau hari hari tertentu karena banyak orang yang menggunakan jasa transportasi tersebut dan tidak lagi menggunakan mobil pribadinya masing masing.

    Beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan untuk warga jakarta agar dapat memilih Trasjakarta menjadi alat transportasi yang patut di kembangkan :

1. Mobil Bus transjakarta Di Desain Khusus, di dalam mobil setiap tata letak bangku dan pegangan di atur khusus demi kenyamanan penumpang didalamnya.dan untuk bagian luar bus,di beri warna yang mencolok dan indah agar lebih terlihat bagus untuk menjadi Icon kota jakarta
2. Fasilitas Ac yang Sejuk (Tidak dingin dan Tidak panas) menambah kenyamanan penumpang
3. Terdapat radio / petunjuk arah jika tiba di setiap halte pemberentian, berupa suara yang terdengar melalui speaker bus
4. Terdapat Halte pemberentian  di setiap wilayah sehingga memudahkan kita untuk menggunakan jasa transjakarta.(Tidak berhenti sembarangan sehingga dapat menurunkan angka kemacetan)
5. Mempunyai Jalur sendiri sehingga ini yang membuat Trans jakarta lebih cepat, aman dan nyaman.
6. Menggunakan sistem yang teratur dan rapi sehingga keterlambatan kedatangan bus dapat tepat waktu
7. Mengutamakan Penumpang yang berkeperluan khusus,seperti Langsia,orang cacat(fisik),dan ibu hamil.
8. Dalam 1 bus hanya dapat memuat maksimal penumpang 85 orang dan kecepatan Max adalah 80 km/jam
9. Harga tiket Yang Relatif murah (2000-3500)
10.Ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar Gas

    Sehingga tidak dapat di pungkiri, kini trans jakarta menjadi alat transportasi yang nyaman dan aman.
kini model transportasi Seperti Transjakarta baru ada di kota kota besar seperti Jakarta dan Jogja(Transjogja) tapi mungkin bisa saja kota kota lain dapat mengikuti suksesnya Transjakarta.

Saat ini baru ada 11 Koridor yang telah beroperasi, diantaranya :
*transjakarta.com


        Dengan adanya model transportasi seperti ini semoga dapat mengurangi kemacetan di daerah Jakarta, dan memberi kesadaran warga untukdapat menjaga,dan memelihara fasilitas negara yang telah diberikan sehingga dapat menjadi apresiasi atau panutan negara lain untuk mencontoh teknologi kita.

    Terimakasih 


    tulisan ini saya buat berdasarkan film yang berjudul Revolusi Jakarta,yang telah saya narasikan menjadi tulisan ini untuk menyelesaikan tugas ILMU SOSIAL DASAR yang akan di kumpul Sebelum UTS.

    Link Film Revolusi Jakarta : 


    http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/video.php?file_video=Revolusi_Jakarta.flv




    0 Komentar REVOLUSI JAKARTA

    Posting Komentar

    Back To Top