Sabtu, 22 Oktober 2011

Kehidupanku


Saya terlahir dari keluarga yang biasa, dari bapak dan ibu yang biasa juga, kami hidup sederhana dalam satu ikatan keluarga yang mungkin bagiku bisa di bilang keluarga yang bahagia, saya anak pertama dari 3 bersaudara,saya terlahir 18 tahun lalu , yah mungkin bisa dibilang saya sudah dewasa kini,sejak kecil saya selalu didik untuk disiplin, disiplin dalam segala hal, termasuk disiplin memanagemen waktu, pelajaran itu sering saya dapat dari ayah saya,,,ayah yang super,,super sabar dalam segala hal juga..
Ibu saya hanya ibu rumah tangga biasa, dan ayah saya hanya pegawai pabrik yang biasa juga,,tapi bagiku…mereka adalah sempurna..karna apa yang telah saya dapat hingga sekarang,itu semua berkat mereka..
Saat saya baru bersekolah TK sampai lulus SD,keluarga saya adalah keluarga yang mungkin dibilang berkecukupan,sampai suatu saat ayah telah berhasil mengubah derajat keluarga menjadi keluarga yang terpandang di lingkungan tempat saya tinggal sekarang..tapi..
Arah hidup manusia memang tidak ada yang dapat menebaknya..tetapi manusia dapat menentukan arah hidupnya sendiri - sendiri,,mungkin saya adalah seseorang yang kurang beruntung untuk saat ini tetapi tidak tahu untuk kedepannya.Setelah lulus dari SMP yang saya bangga – bangakan saat itu, ada masalah yang besar terjadi pada keluarga saya..kehidupan keluarga saya pun berputar terbalik hingga 260o.Yang dahulu ketika saya berharap apa yang saya inginkan,,saat itu juga saya bisa dengan mudah tuk mendapatkannya..tapi masa – masa itu telah sirnah terhempas oleh waktu yang begitu cepatnya.Hanya Dua tahun Allah memberikan seluruh kemudahan – kemudahan,dan dengan mudahnya ia mengambil seluruh kenikmatan itu,saya tidak membenci tuhan,tetapi saya hanya menyesalkan apa yang telah terjadi dalam hidupku kini..
semua ujian dan cobaan itu berawal dari ayah saya yang tertipu oleh seorang rekan bisnisnya hingga ratusan juta uang pribadi keluarga saya..di situlah saya dan keluarga saya mengalami kesulitan yang sangat besar,,hal yang tidak baik pun saya alami,,yaitu saya tidak diterima untuk memasuki sekolah Smk tervavorit di daerah tempat saya tinggal..sudah lelah dengan segala tes yang telah di berikan tetapi tetap saja saya tidak dapat tuk meraihnya..saya bingung untuk melanjutkan sekolah kemana lagi,karena saya tidak ada tujuan lain untuk bersekolah di tempat lain,pada saat itu teman saya berbicara kepada saya,dan ia langsung mengajak saya tuk mendaftar sekolah di tempat yang sama dengan dia,saya sangat bingung saat itu,dengan  berat hati sayamengikuti langkahnya tuk mendaftar di sana..setelah saya melihat – lihat sekolah ini saya kaget,karena sungguh di luar pemikiran saya,sekolah yang saya kira bagus ternyata lebih memperihatinkan,saya sangat menyesal saat itu.Setelah beberapa hari saya mengikuti kegiatan belajar di sekolah swasta tersebut,,saya merasa tidak terbiasa dengan sistem belajarnya.
Nasib buruk pun tidak berhenti sampai di situ, satu persatu dari 7  perusahaan yang telah susah payah ayah ku dirikan terpaksa di tutup tuk sementara waktu,,entah sampai kapan untuk m emulainya kembali..dengan keadaan ekonomi global yang sangat buruk untuk saat ini,memberikan dampak yang sangat tidak baik bagi keluargaku.Ayahku pun bingung tuk memulai dari mana lagi tuk memperbaiki kehidupan keluargaku untuk saat ini,saat itu saya pun menyadari betapa sulitnya tuk membuat kehidupanku lebih baik lagi, di saat saya bisa dengan mudah mendapatkan apa yang saya inginkan saya tidak terfikir bahwa kehidupan saya takkan berubah seperti ini.Dengan hati yang mencoba tuk ikhlas, saya menjalani kehidupan dengan keadaan yang sangat sederhana,saya sempat tidak percaya bahwa hal ini bisa saya lakukan,saya menjalani hari – hari di sekolah dengan baik,tetapi ada yang membuat saya merasa sedih di sekolah,yaitu teman teman saya yang sekarang berkehidupan lebih susah dari apa yang saya alami sekarang,,mereka bisa menjalani kehidupan mereka dengan keadaan yang seadanya.hal itu yang dapat membuat saya bangkit dari penyesalan – penyesalan yang muncul dalam diri saya,.
Suatu malam saya terfikir,bahwa setiap jalan yang telah di gariskan oleh tuhan,adalah jalan terbaik yang dapat kita terima,mungkin jika saya di terima di smk favorit tersebut saya hanya bisa menambah beban keluarga saya,karena biaya yang sangat mahal.Hal ini saya ungkapkan sebagai motivasi dan pelajaran hidup yang sangat berharga.Pada saat itu saya pun berfikir,mungkin allah menempatkan saya bersekolah di tempat yang sekarang,ada sesuatu hal di balik itu semua,yaitu Allah ingin memperlihatkan beberapa kehidupan yang lain,bahwa di saat kehidupan saya yang sedang sulit dan terpuruk saat ini,ternyata di sekeliling saya masih ada orang yang lebih kesulitan hidupnya di bandingkan kehidupan saya saat ini..
Sampai sekarang saat saya kuliah ini, mungkin arah hidup saya dan keluarga belum cukup membaik seperti dulu..tetapi…saya pasti kan berusaha dan akan terus belajar untuk merubah smua itu dan tetap bersyukur dengan apa yang telah diberikan..

Saya lahir dari keluarga yang biasa
Dengan didikan yang biasa
Dengan kehidupan apa adanya
Tetapi,,,
Saya akan mengubah dunia dengan cara yang berbeda,,,

0 Komentar Kehidupanku

Posting Komentar

Back To Top