Rabu, 22 April 2009

Kamus Vista


Kamus Vista
· Windows Aero
Windows Aero merupakan desain baru antarmuka pengguna, singkatan dari Authentic, Energetic, Reflective, dan open. Antarmuka baru ini dimaksudkan agar lebih estetis dan bersih ketimbang antarmuka Windows sebelumnya, termasuk jendela transparan, animasi, dan tampilan yang bagus.
· Windows Shell
Windows shell yang baru ini berbeda sekali dengan Windows XP. Sebagai contoh, Start Menu yang telah di ubah, di mana kata “Start” telah di ganti dengan tombol pearl baru yang berwarna biru.
· Windows Sidebar
Windows Sidebar memungkinkan pengguna Windows untuk menampilkan semua informasi seperti jam, tanggal, foto, beban sistem, dan berbagai informasi lainnya
· Internet Explorer 7
Internet Explorer merupakan browser web yang paling banyak di gunakan dan Internet Explorer 7 merupakan browser web terbaru yang sudah di tingkatkan kemampuannya
· Windows Mail
Windows mail merupakan program ynang di gunakan untuk mempermudah pengguna dalam mengelola email
· Windows Defender
Windows Defender di gunakan untuk memblok gangguan spyware saat komputer anda terhubung dengan internet
· Windows Calendar
Windows Calendar merupakan program untuk mencatat semua kegiatan anda dalam sebuah kalender elektronik
· Windows Media Player 11
Windows Media Player merupakan bagian dari platfrom Windows Media. Sesuai namanya, Windows media player di tugaskan untuk melakukan operasi playbackterhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG audio layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital yang lain
· User Account Control
User Account sangat membantu anda dalam mengatur siapa saja yang berhak menggunakan komputer anda
· Windows Photo Gallery
Windows photo gallery merupakan program untuk mengatur dan menampilkan file foto atau image
· Windows Live Photo Gallery
Aplikasi menejemen foto yng di rilis sebagai bagian dari Microsoft Windows Live. Windows Live Photo Gallery merupakan versi upgrade dari Windows Photo Gallery yang mkerupakan bagian dari Vista. Windows Live Photo gallery juga bisa di pakai untuk Vista, dan bisa membuka semua gambar yang di dukung oleh Windows Imaging Component, selama codec nya sudah di install.
· DreamScene
Fitur yang mengizinkan video dan animasi lainnya untuk di gunakan sebagai wallpaper di dekstop. DreamScene awalnya di beri nama Motion Dekstop and Borealis. Versi finalnya di rilis pada september 2007 dan merupakan bagian dari Windows Ultimate Extras.
· Kernel
Pusat dari suatu Operating Sistem yang bertugas untuk mengatur dan mengelola sumber daya sistem.
· Protected Mode
Fitur di internet explorer yang membantu melindungi pengguna dan sistem mereka dari aktivitas jahat dengan melakukan pelanggaran atas penyimpanan file tanpa sepengetahuan pengguna.
· System Restore
Catatan yang di buat user tentang konfigurasi sistem Windows yang terdapat dalam registery. Catatan ini bersifat opsional. System Restore biasanya di gunakan oleh user yang hendak meng-install software atau hardware baru yang di anggap berbahaya karena akan mengubah system registery. Jika terjadi kegagalan system setelah instalasi tersebut, user dapat menggunakan kembali konfigurasi sistem yang telah di simpan dalam system restore.
· Windows Ultimate Extras
Fitur opsional yang di tawarkan untuk pengguna Vista Ultimate dan bisa di akses melalui Windows Update. Windows Ultimate Extras menggantikan peran dari Microsoft plus.Windows Ultimate Extras ini berisi Windows DreamScene, BitLocker, Hold ‘Em Poker, paket bahasa, Windows Sound Schemes, dan Microsoft Tinker.
· Firewall
Fitur keamanan penting yang terintegerasi dengan operasi sistem Microsoft Windows. Dirancang untuk mencegah akses elektronik yang tidak berhak masuk ke dalam jaringan sistem komputer. Memiliki konfigurasi untuk mengizinkan, melarang, mengenkripsi, deskripsi atau melakukan proxy padaa traffic komputer sebagai tindak keamanan.
· Mini Player
Mode minimalis dari Windows Media player hanya dengan menampilkan beberapa tombol control tertentu. Pada mode terintegerasi dengan taksbar, akan di lengkapi dengan jendela flyout yang dapat menampilkan informasi media,visualisasi yang aktif atau video yang sedang di putar.
· Ping
Istilah untuk sebuah tool jaringan yang di gunakan untuk mengetes host tertentu yang mampu di capai melalui sebuah jaringan IP. Juga di gunakan untuk self test pada saat pemasangan network card pada komputer tersebut atau sebagai tes kecepatan.

· ReadyBoost

Vista ReadyBoots adalah fasilitas dari vista yang di gunakan untuk menambah kecepatan proses komputer anda menggunakan media Flashdisk.(RAM Portable)
Flashdisk yang di gunakan minimal berkapasitas 256 MB.

· Sreach Indexer

Sreach Indexer termasuk fasilitas unggulan yang ada di Vista fitur ini di gunakan untuk memudahkan pengguna agar dapat dengan cepat memperoleh file,folder,programs dan hal-hal yang berkaitan dengan apa yang anda tulis.

0 Komentar Kamus Vista

Posting Komentar

Back To Top