Jumat, 07 Februari 2014

Era Hacker akan berakhir?? Mungkinkah??

Sejumlah Ahli komputer di dunia menghabiskan waktu puluhan tahun untuk menyempurnakan sistem guna membuat para hacker bertekuk lutut. Dan baru-baru ini para peneliti di California percaya bahwa mereka telah berhasil menciptakan sistem tersebut.

Menggunakan teknik yang disebut 'obfuscating', Profesor Amit Sahai dan rekannya mengatakan kepada majalah Quanta bahwa mereka telah menciptakan cara untuk mengubah file di dalam program yang dapat membuat para hacker kebingungan.

Mengutip laman Daily Mail, Kamis (6/1/2014), cara kerja obfuscating sendiri adalah dengan mengkombinasikan elemen acak ke dalam kode perangkat lunak, di mana hanya orang-orang yang menjalankan program tersebut yang dapat mengakses output dengan benar.

Sahai menamai programnya dengan julukan 'multilinear jigsaw puzzle', namun hingga saat ini masih perlu dikembangkan lagi agar bisa digunakan oleh para pembuat perangkat lunak komersial. Hal ini karena kode yang dihasilkan belum bisa dibedakan sehingga masih sulit untuk dikelola dan dianalisa.

Sistem buatan Sahai itu sejauh ini terbukti tak bisa ditembus hacker dan bisa digunakan secara universal, yang berarti semua jenis perangkat lunak dapat terlindungi dari serangan hacker. Jika sistem itu terbukti tidak bisa di-hack, maka bisa dipastikan era hacker akan segera berakhir.

Terlebih, Sahai dan rekannya mengklaim bahwa teknik obfuscating juga dapat digunakan dalam perangkat lunak militer. Misalnya untuk mengenkripsi sistem operasi dan smartphone.


1 Response to Era Hacker akan berakhir?? Mungkinkah??

  1. Titanium Cross Necklace (Satin) - Tithin | Titanium Cross
    "Titanium" is made samsung watch 3 titanium in titanium belly rings the USA and can be purchased from the best manufacturers of clothing. Titanium cross necklace is perfect for titanium studs everyday wear & seiko titanium watch the titanium dioxide in food

    BalasHapus

Back To Top