Senin, 20 Januari 2014

Bolt 4G, Apakah Sudah Siap?? part 1

2 Minggu terakhir ini lagi booming banget yang namanya Modem Wirelles Bolt,  Itupun bikin gw penasaran soalnya beberapa temenpun udah beberapa orang yang punya, dan hasilnya "WAW"(katanya) haha.
lagi iseng buka facebook, ternyata Berandapun penuh dengan Capture TestSpeed.net -_-
ada sih niatan pengen beli, berhubung masih harga promo sekitar 300rb (kalo udah ga promo 800rb , hemmm trik marketnya mantep banget ya). yaudah akhirnya kebeli juga deh modem plus Wireless portable Bolt Mobile Wifi ZTE MF90

yang pertama gw kira modem wirelles yang satu ini ngga menggunakan sim card, jadi modem ini langsung ngambil sinyal provider nya kemudian disebarkan. ternyata salah -,-. modemnya sama kaya modem yang lainnya. dia masih memerlukan Sim card untuk reciver. jadi yang membedakan modem ini dengan modem portable yang lain adalah :

  1. Sudah Mendukung Jaringan Terbaru 4G/LTE
  2. Kecepatan Max bbisa mencapai 72Mbps sedangkan modem dipasaran yg lain mungkin hanya bisa 3Mbps- 11,5Mbps (3G/3,5G)
mungkin cuma itu saja hal yang paling mencolok jika dibandinghkan dengan Modem modem yang lain pada saat ini. 

Modem ini Berada pada posisi Lock, dimana provider yang bisa digunakan hanya Provider Bolt saja yang bisa menggunakan modem ini. tapi jangan khawatir, banyak cara kok buat unlock Modem ini biar bisa dipake all Operator GSM/CDMA (cari di internet ya :p)

Pertama saat gw beli, gw mendapatkan Kuota 8GB Gratis yang bisa digunakan hingga 1 bulan terhitung dari pada saat kita aktivasi kartu bolt. 
Dalam Penjualannya, Perangkat Bolt Terdiri dari 3 macam, yaitu :


Bolt juga menyediakan 3 cara pembayaran untuk berlangganan yaitu :
1. Tarif Prabayar

2. Tarif Pasca Bayar

3. Tarif Isi Ulang



keterangan :

  1. Untuk Tarif Prabayar, menggunakan kuota contoh 200rb ->30Gb jika Pemakaian melebihi kuota (30GB) maka layanan akan di stop hingga dilakukan pengisian ulang kembali
  2. Untuk Tarif PascaBayar, menggunakan sistem Fup contoh kita berlangganan paket Unlimited Fup 30Gb/bulan dengan harga 249rb, maka jika pemakaian melebihi kuota tersebut. kita masih bisa menggunakan layanan internet dengan kecepatan yang dikurangkan.
  3. info lebih lanjut bisa buka link http://www.boltsuper4g.com/bolt-shop.html 

Menurut saya Bolt Merupakan Ancaman serius bagi para Provider lain untuk cepat cepat mengupgrade layanan jaringannya. kemunculannya sangat tiba - tiba. dan sudahpasti kemunculan perdana ini akan disambut meriah oleh para konsumen dengan promo yang diberikan.

Dengan Gerak yang cepat, Bolt pun sudah bisa menjangkau wilayah JABODETABEK, yah walaupun masih banyak terdapat blank area (area yg tidak merata sinyal 4G) kedepannya pasti akan ada pembenahan lokasi yang berlanjut. saran saya, jika ingin membeli Modem ini atau jenis modem/router lainnya pastikan wilayah yang akan dipakai untuk berselancar telah tercover dengan baik, untuk bolt bisa di cek di bagian cek area pada website http://www.boltsuper4g.com/ .  kita tidak boleh 100% percaya dengan adanya cek area dalam situs tersebut, karena dalam kenyataan dilapangan sangat jauh berbeda. Contoh di daerah rumah saya, pada saat cek sinyal memang terdapat jaringan 4g, tapi setelah dicoba langsung dengan modemnya,hemmmmm.. terkadang sinyalnya hilang dan kecepatan tidak stabil :(,  jadi saran saya sebelum membeli modem ini :
  1. cek area!!
  2. Baca Doa, biar Areanya benar2 ke cover dan dapet sinyal Banyak
  3. pinjem punya temen dulu buat ngetes, haha. (cari yg mau minjemin ya, kalo gw modal nekad. soalnya ga enak minjem bawa pulang punya orang.haha )
  4. Siapin uangnya buat beli Modemnya -_-
Bolt Dijual Di Stand resmi, Oke shop, Eraphone, Globalteleshop, Wellcomm, Sentra Ponsel, Gramedia, Hypermart dan diseluruh ITC yg ada di daerah Jabodetabek. serta outlet lainnya
Untuk daerah Bekasi Barat, saya beli di GrandMall Bekasi Lantai Utama (dekat pintu masuk utama) kalo ga salah buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. dari senin - minggu untuk saat ini.

Untuk Gerai Resmi bolt dinamai dengan BOLT! ZONE, yah ibaratnya kaya plaza telkom lah, Gerai resmi Bolt ada di beberapa wilayah diantaranya :

BOLT! ZONE Plaza Semanggi
Lantai 1 unit 007 ( Ruko Sebelah Okeshop )
Waktu Operasional : Senin - Minggu pukul 10:00 - 21:00

BOLT! ZONE Bogor
Jl. Raya Padjajaran No. 89D ( Ruko Sebelah Raja Inn )
Waktu Operasional : Senin - Minggu pukul 09:00 - 18:00

BOLT! ZONE Pluit Village
Lantai 3 No. 37 - 38 ( Area Gadget Store )
Waktu Operasional Senin - Minggu pukul 10:00 - 21:00

BOLT! ZONE Kemang Vilage
Lantai UG No. OD - 07 ( Area Avenue of the star )
Waktu Operasional : Senin - Minggu pukul 10:00 - 21:00

Disaat yang lain masih terlelap dengan 3,5G/HSPA, kini muncul anak baru yang ditunggu kehadirannya. mungkin semakin berkembangnya teknologi. 4G merupakan hal yang murah nantinya(Pasti!!). untuk kedepannya ya, kita liat saja :)


Anggi Yulianto



2 Komentar Bolt 4G, Apakah Sudah Siap?? part 1

  1. kalo di bekasi terutama bekasi utara, sinyal bolt lancar jaya atau gimana nih gan?

    BalasHapus
  2. kalau di Bekasi Barat sih lumayan

    BalasHapus

Back To Top