Selasa, 21 Januari 2014

Video Banjirrr Bikin Heboh!!



Setelah banjir bandang tahun 2007 yang melanda JABODETABEK sekitarnya serta beberapa daerah di Indonesia, Sekarang terjadi kembali di awal tahun 2014, sebenarnya agag meleset jika kita lakukan perhitungan Tahun banjir setiap 5 tahun sekali, yang saya tahu banjir bandang pertama pada tahun 2002, yang sangat parah menggenangi JABODETABEK, Di daerah saya, Bekasi merupakan salahsatu kota terparah yang terkena Banjir tiap musimnya, hingga orang orang yang rumahnya terkena banjir sampai mengungsi dirumah warga sekitar yang tidak terkena banjir, berhubung rumah saya berada di dataran yang agag tinggi dari komplek perumahan tersebut. maka rumah saya pun aman. :) Alhamdulillah.

Banjir menggenangi rumah warga yang ada di sekitar komplek hingga se Dada orang dewasa, ya alhasil banjir tersebut bisa disebut banjir yang sangat berbahaya pada saat itu. dirumah saya sendiri terdapat 2 keluarga yang mengungsi, mereka juga mengungsikan barang barang yang bisa diselamatkan kerumah saya. 
sungguh kasihan melihatnya. memang mayoritas yang tinggal di komplek bawah rumah saya Orang yang berada. tapi tetap saja, saya kasihan melihatnya.

kemudian 5 tahun berikutnya, banjir tahun 2007 yang lebih parah lagi.tingginya mencapai bawah leher orang dewasa, nah bisa dibayangkan seberapa parah banjir tersebut.  sehingga setiap warga komplek yang akan turun kerumah harus memberi kabar kepada petugas, tujuannya agar petugas dapat menemani agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan,  hingga 2 SpeedBoat diturunkan untuk mengefakuasi warga yang terjebak didalam rumah, entah speedBoad siapa itu ada yang bilang itu bantuan dari pemda Kota.

pada banjir tahun 2007 ini membuat SBY datang berkunjung dan melihat lihat ke daerah dekat rumah saya biasa orang menyebutnya daerah Rawa Bebek Bendungan tepatnya Di depan SDN kotabaru VI, dekat pasar  Bendungan Bekasi.banjir ini baru surut kurang lebih sekitar 2 Minggu. Setelah surut banyak sekali Mobil dan kendaraan lainnya tertutupi oleh lumpur, dan sayapun tidak bisa tau..duh berapa ya kerugian akibat banjir tahun 2007 ini?
Bderikut Foto2 Banjir tahun 2007 Di komplek dekat rumah saya :
Saya ingat betul Foto ini saya ambil Pada hari pertama banjir, yaitu hari jumat. tanggal 2 Februari dimana hujan yang tak kunjung henti.



 Warga Bergotong Royong Mengevakuasi warga lainnya yang terjebak di dalam rumah

Pemandangan Halaman Rumah Saya yang dijadikan Tempat parkir Pengungsi

Halaman Rumah saya juga Digunakan sebagai Posko Banjir

Ini Di teras Rumah saya Menjadi mendadak penuh barang elektronik :p

Dan ini diruang tamu, komputer dan Tv pun banyak disini.



Selanjutnya Banjir Tahun 2014, hemm,,sebenarnya ini agag meleset ya, seharusnya banjir 5 tahunan tersebut terjadi ditahun 2012, mungkin ditahun 2012 -2013 memiliki cuaca atau kondisi musim yang tak tentu, tidaj bisa ditebak. kemudian juga tanggul Kali yang didekat rumah sayapun dilakukan perbaikan hingga menjadi tanggul yang permanen, ya bisa jadi tanggul itupun tidak akan jebol lagi saat air sedang deras mengalir. 
tapi diawal tahun 2014 juga menyimpan kesedihan tersendiri, mungkin banyak warga yang berharap tidak akan terjadi banjir lagi. ya apa mau dibuat walaupun struktur tanggul dibuat sekuat dan setinggi mungkin untu menampung air, tetap saja kali pun tidak mampu menampung hingga airnya meluap (luber :p) dan menggenangi perumahan warga setinggi paha orang dewasa. 
Untuk banjir kali ini memang bukan banjir yang terparah yang ada dibekasi, tapi merupakan banjir yang membuat agag sedikit jengkel. 10 hari yang lalu sebelum saya menulis tulisan ini sudah terjadi banjir di komplek perumahan dekat rumah saya. dan 3 haripun banjir itu surut. kemudian seminggu kemudian datanglagi curah hujan yang tinggi serta kiriman air dari Bogor membuat banjir menggenang kembali. saya prihatin kepada warga sekitar yang terkena musibah tersebut. baru saja bernafas lega, tapi banjir datang lagi. sampai sekarang warga harus waspada pada saat banjir akan datang lagi. 

ini adalah video keganasan banjir yang terjadi 4 hari yang lalu, miris gan saya lihatnya



ya semoga saja banjir kali ini dapat menjadi pelajaran bagaimana kita biasa memikirkan apa yang seharusnya kita akan lakukan. karna banjir datang karena ulah kita sendiri. 
dan mungkin juga ini sedikit teguran agar kita selalu kuat atas cobaan yang diberikan :)

0 Komentar Video Banjirrr Bikin Heboh!!

Posting Komentar

Back To Top